AD (728x60)

Blog Archive

Flickr Photostream


All About Love And God Spot


Dynamic Drive

Mei 02, 2009

Right Click Disable

Share & Comment

Klik Kanan-View Page Source




Jika blog Anda pasang link referral, afiliasi apalagi yang PPC (pay per click), disable klik kanan tuh penting. Buat apa? Ya.., biar diklik menuju ‘TKP’ yang dimauin pengunjung. Jadi ga’ sekedar klik kanan trus copy link location, trus paste di browser dengan ngilangin ID Anda. Pengunjung nyampe ‘tkp’ dan Anda ditinggalin ga’ dapetin apa-apa.


Kalo Lela sich.., suka ‘amal’ di di blog yang Lela krasanin atau Lela dapetin hal penting atau apa aja yang Lela mauin. Amalnya ya dengan klik iklannya barang satu-dua gitu, biar ada input buat pemilik blog. Apa sich ruginya beramal gitu aja?! So, makasih.., buat temen-temen Lela yang ‘amal’ di blog Lela, dengan klik iklan yang Lela pasang.

Emm.., balik lagi ke maksud-tujuan disable klik kanan. Itu juga berguna banget buat orang yang pengen nglindungi image atau lokasi image (foto). Jadi ga’ bisa di view image. Kan kalo bisa digituin (di-view image) gampang di-save as ‘n diambil orang. Na, dengan disable klik kanan jadi aman. Tapi dengan satu syarat, image-nya mesti dipasang link. Ya link kemana aja lah yang dimauin. B’coz, kalo ga’ ngelink, klik kiri image aja udah munchul tuh gambarnya ‘n langsung bisa di-save as.



Safe 100 perjuta sich ngga’, setidaknya orang masih akan kerepotan nyari-nyari file dengan buka-buka page-source. Dan.., cuma itu jalan satu-satunya. Link-marquee yang Lela pasang di sini, langsung copy dari view-page source blog Pak guru Jaka Banda. G’ pake ribet nelatenin bikin satu-satu, uhh. Cape dunk..



Itulah yang Lela mauin dengan disable klik kanan di blog Lela. Bukan buat ngrepotin visitor yang tertarik copy artikel atau copy kode link-exchange yang Lela sediain. Karena kalo copy artikel atau kode dalam text-area tuh kan tinggal di-highlight (block) aja yang kita mau, trus pencet keyboard control+c. Beres, tinggal paste (control+v) di manapun. Atau buka menu bar, pilih edit ->copy. Selesai..[.]



Filosofi Disable Klik-Kanan



Dari kecil Lela kudu pake penutup kepala (jilbab), ga’ boleh pake celana (kulot, training dsc), kaos oblong atau busana yang kurang nutupin tubuh lah. Maklum keluarga Lela fanatik! Mungkin karena di lingkungan pendidikan, sampe busanapun mesti diukur dengan label ‘etis’. Na, pas baru kuliah, Lela dibeliin jaket kulit komplit dengan celananya. “Eh, Abah udah berubah haluan ne”, batin Lela.

Taunya ga’ juga, ketika itu Abah bilang biar ga’ kedinginan dan ga’ gampang masuk angin. Coz, Lela kerap pulang malem kalo gi ada tugas kuliah. Pas nonton teve bareng (ada liputan macem-macem kriminalitas, pemerkosaan dll), Abah Lela nyeletuk, “Resiko pakean minim”. Lela jadi mikir..

Oh, ternyata itu tujuan aslinya Abah. Lela jadi ngebayangin orang yang pake busana rapet kayak jaket kulit atau Levis dsc. Pasti orang-orang jahat mikir belipet-lipet mo gangguin. Repot kan dengan pengaman berlapi-lapis. Ada ‘cd’, ruisleting dan kancing baju-celana yang seret, dirantai, pake gembok lagi. Uh..!

Trus, Lela juga suka baca novel. Pernah Lela baca sebuah dialog kira-kira gini, “Gue ga’ suka yang terlalu mudah didapetin, apalagi yang diobral seribu tiga di jalanan!” Rupanya, cowo’ tuh suka tantangan ‘n ngrasa puas kalo suxes dengan jerih payah. Ga’ enjoy dengan yang disamper sekenanya aja dah klepek-klepek bertekuk lutut.

Mungkin kayak gitu tuh perlu juga, itung-itung: UJIAN KESUNGGUHAN. Cuman dengan klik kanan leha-leha kena? Njatuhin martabat, yeach. Na.., pikiran kayak gitu tuh kebawa di blog Lela. Moga aja ga’ ada yang misunderstanding soal ini. Ntar kirain Lela sombong ato kena ‘label’ negatif lainnya. Dan.., terpenting doain Lela selamat ‘n suxes ujian. Makasih..






NB:
Disable Klik-Kanan, pasang kode ini di bawah <head>

<script language=JavaScript>
<!--
//Disable right click script III- By Renigade (renigade@mediaone.net)
//For full source code, visit http://www.dynamicdrive.com
var message="";
///////////////////////////////////
function clickIE() {if (document.all) {(message);return false;}}
function clickNS(e) {if
(document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) {
if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}}
if (document.layers)
{document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS;}
else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;}
document.oncontextmenu=new Function("return false")
// -->
</script>

Kalo script di atas ga’ mempan (ga’ fungsi), coba di-encode. Ganti tiap kode < dengan & l t ; (tanpa spasi), ganti kode > dengan & g t ; (tanpa spasi). Yang praktis, copy di notepad ‘n replace all. Trus pasang hasil yang udah di-encode tuh. Insyaallah manjur.[]



Print this post

Sincerely,
Padhang Bulan

Tags: , ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

5 komentar :

  1. weahh.. makasih sob atas masukannya,, hee.. tapi saia mah cuek ajjah gag perduli mau dia copas . . toh untungnya jg ke kita2 jg sob..

    hihi

    BalasHapus
  2. Info yang muantav,..... tengkyu. kita tukeran banner yuk. Aku seneng sahabatan dengan blog yang keren ini.

    BalasHapus
  3. Widget followernya ada bggak yah?

    BalasHapus
  4. Teh ga jadi nih right disable click-Nya ga tahu kenapa? tapi ada
    peringatan, peringatannya begini teh



    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
    Harap perbaiki kesalahan di bawah, dan kirimkan template Anda lagi.
    Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap
    pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
    Pesan error XML: Open quote is expected for attribute "{1}" associated
    with an element type "language".

    BalasHapus
  5. sebagai newbie seri sering melakukan ujikaji keatas blog peribadi seri. tapi kode disable klik-kanan tidak dapat seri copy and paste. apa ada cara lain? sudah di coba berapa kali tetap gagal.


    *blog lela yang satu sudah 4 kali coba masuk masih gagal. cuaca disini masih tidak menentu.

    BalasHapus

“Komentar yang bagus dan benar lebih baik dari sedekah yang menyinggung perasaan.”

 
@2015 | Designed by Templatezy | Redesigned by FlyCreator